News

Hari Perempuan Internasional Ajang Pemberdayaan UPPKS

Posted date : 10 March 2012

9 Maret 2012

BKKBN, Jakarta:  Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri menyatakan apresiasinya terhadap peringatan Hari Perempuan Internasional  yang  dirayakan pada tanggal 8 Maret setiap tahun.

Ini adalah sebuah hari besar yang dirayakan di seluruh dunia untuk memperingati keberhasilan kaum perempuan di bidang ekonomi, politik dan sosial.

Hal itu dikatakan Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri  usai acara sosialisasi Perkembangan Pekerjaan Sosial di Jakarta, Kamis (08/03/12).

"Kaum Perempuan ini penting diperhatikan khusus karena banyak wanita yang rawan sosial,  karena diakuinya saat ini banyak masalah masalah sosial yang dialami kaum perempuan," kata Salim

Menurut Salim, yang termasuk perempuan penyandang rawan sosial antara lain seperti penyandang perempuan sosial rawan ekonomi yang jumlahnya sekitar 1 juta orang lebih. Dan, perempuan rawan sosial ini perlu diselamatkan dari hal-hal yang sangat riskan seperti dari akhlak.

Menteri juga menambahkan, perlunya perhatian terhadap perempuan khusus, sehingga pentingnya menyelamatkan mereka dengan memberikan pekerjaan seperti kelompok usaha bersama, demi memmenuhi kebutuhan hidupnya melalui program UPPKS .(kkb1)

URL Source:
http://www.bkkbn.go.id/berita/Pages/Hari-Perempuan-Internasional-Ajang-Pemberdayaan-UPPKS.aspx

View more news »